PT.PEKOLA-IAIN LANGSA TEKEN MoU, WUJUDKAN WISATA RAMAH PEREMPUAN & ANAK

Guna mewujudkan Eko Wisata ramah perempuan dan anak, PT. Pelabuhan Kuala Langsa (PT. PEKOLA) bersama Kampus Institut Agama Islam Negeri Langsa melalui Lembaga Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA), Selasa (18/8/2020) menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) di hutan Kota Langsa.

Penandatanganan MoU itu dilakukan langsung oleh Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA dan Direktur Utama PT. PEKOLA Muhammad Zulfri, ST, MM, MT.

MoU yang dilakukan kedua lembaga tersebut bertujuan untuk menciptakan tempat wisata binaan ramah perempuan dan anak.

Dalam MoU tersebut, PT. PEKOLA selaku pihak pertama akan memfasilitasi penyampaian sosialisasi dan penguatan isu perlindungan perempuan dan anak.

Sedangkan IAIN Langsa sebagai pihak kedua, menyediakan tenaga ahli untuk sosialisasi dan penguatan isu perlindungan perempuan dan anak.

Pada kesempatan itu, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA menyambut baik wacana kerjasama yang diprakarsai oleh lembaga Pusat Studi Gender dan Anak IAIN Langsa yang bekerjasama dengan PT. PEKOLA Langsa.

Menurutnya, isu perlindungan perempuan dan anak merupakan suatu hal yang harus ditingkatkan implementasinya.

Saat ini banyak kasus-kasus pelecehan terhadap perempuan dan kekerasan yang dialami oleh anak-anak baik secara fisik maupun secara psikis.

” Ini program yang kreatif, karena adanya sinergisitas dan perpaduan wisata yang tidaknya memberikan panorama yang indah tapi juga memberikan edukasi kepada pengunjung yang datang ke hutan kota,”ujarnya.

Rektor berharap, kerjasama ini dapat meningkatkan wawasan masayarakat betapa pentingnya menjaga martabat perempuan dan terpenuhinya hak-hak anak.

Sementara itu, Direktur Utama PT. PEKOLA Muhammad Zulfri menyampaikan terima kasih atas prakarsa IAIN LANGSA untuk menjalin kemitraan ini.

“Mudah-mudahan wisata yang ramah perempuan dan anak dapat segera diwujudkan,”

Sambungnya, kerjasama ini sebagai langkah awal untuk menjadikan Kota Langsa sebagai Kota yang ramah perempuan dan anak.

“Ini titik awal, kita mulai dari sektor wisata, kedepan kita berharap Langsa menjadi Kota yang ramah perempuan dan anak.

#humaspekola

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *